Selamat Datang di Website Kecamatan Tilatang Kamang
Senin, 18 Desember 2017 - 29 Rabiul Awwal 1439 H

Kurniawan Syahputra, S.Sos, M.Si

Camat Tilatang Kamang

Kata Sambutan  Profil

Alamat Kontak :

Jln. Raya Pakan Kamis KM 8

(0752) 7446292

kec_tilkam@agamkab.go.id

28 Mei 2011

  • -

    Silahturrahmi Bersama BAZDA Kab. Dharmasraya

  • -

    Peresmian Pemakaian SMPN 1 IV Nagari Pasca Bencana

  • -

    Pembukaan Pertandingan Sepak Bola Tilkam Tuo Bawan

Agenda Lainnya

Berita > Detil

Kamis, 26 Mei 2011 - 12:45 WIB

Himbauan Bupati Agam, Masyarakat Waspada Flu Burung

Masyarakat agam diminta waspada menyusul merebaknya virus burung yang terjadi dibeberapa tempat.Kasus ini terakhir di Garagahan,Lubuk Basung yang kini masih dalam proses perawatan medis di RSUP.M.Djamil, padang. Masyarakat diminta pro-aktif dengan segera melaporkan jika ada kasus - kasus serupa terutama yang terindikasi kasus - kasus seperti itu, terutama terkait adanya ternak yang mati mendadak, dan hal itu mesti segera dilaporkan pada aparat pemerintah dan unsur terkait.

Sementara unsur terkait dipemerintahan, juga diharapkan lebih intensif turun kelapangan untuk memantau berbagai kegiatan dan perkembangan kegiatan masyarakat,terutama bidang pertenakan dan kesehatan yang selama ini cukup retan akan berbagai masalah.Kasus flu burung secara nasional menjadi pembahasan serius dan terjadi diberbagai tempat.

masyarakat diharapkan Bupati, bisa lebih pro-aktif dalam melakukan tindakan dilapangan,jika kasus - kasus yang ditengarai flu burung,sesuai dengan ajuran petugas pertenakan dan medis dilapangan, sehingga ragam dampaknya bisa diantisipasi segera, disisi lain. Bupati Agam itu meminta seluruh unsur terkait sampai jajaran pemerintahan

Nagari untuk lebih waspada dan segera bertindak,berkoordinasi serta mengambil langkah-langkah tepat, untuk mengantisipasi dampak lebih jauh kasus flu burung,kita beri perhatian khusus terhadap kasus-kasus yang terjadi ditengah masyarakat, dan pemerintahan segera tindaklanjuti,"tegas H. Indra Catri lagi.

Sementara informasi yang diperoleh kasus flu burung di kabupaten Agam sendiri beberapa waktu belakangan cukup tinggi dan merambah berbagai wilayah kecamatan. Namun,seluruh korban berhasil diselamatkan, dan ternak unggas yang terindikasi flu burung lansung dimusnahkan.( Rakyat Sumbar Utara )

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: